Lagi, Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Raih Gelar Juara Nasional

Penguatan Mental dan Fisik, UKM Menwa Gelar Latihan di Secata Rindam IX Udayana
November 1, 2021
Makna Penjor Hari Raya Galungan
November 8, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja kembali mengharumkan nama lembaga, dengan meraih juara dalam beberapa lomba yang berlangsung di Tingkat Nasional.

Raihan pertama dihasilkan oleh Mahasiswa UKM Musik dalam Lomba Kompetisi Band Virtual 2021 yang di adakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta. Band UKM Musik STAH Negeri Mpu Kuturan yang digawangi Komang Arista Swandewi pada Vokal, I Gusti Ngurah Bagus Arya Atmaja pada Vokal, Marga Tri Santika Gangsa, Ketut Dwi Kayana pada Gitar, Putu Galih Darmayana pada Gitar, dan Putu Restika Putra pada DJ itu, merebut jika kategori juara sekaligus. Yakni sebagai Juara 3 Nasional, Juara Favorit, dan kategori Best Player Gitar yang diraih Putu Galih Darmayana.

Dalam kompetisi lainnya yakni Lomba Esai Nasional se Bali Nusra yang diselenggarakan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Mahasiswa STAH Negeri Mpu Kuturan berhasil tampil sebagai juara 3 yang diraih Ni Luh Putu Febriani. Kemudian prestasi lainnya juga berhasil diraih oleh Putu Putri Adelia Savitri yang tampil sebagai Juara 1 dalam lomba Cipta dan Baca Puisi tingkat Nasional.

Sejumlah prestasi yang telah dicapai oleh Mahasiswa STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja dalam beberapa waktu terakhir ini, tidak lepas dari proses pembinaan yang intensif dilakukan oleh para dosen, termasuk dukungan penuh dari pihak lembaga.

“Tentu ini adalah prestasi yang luar biasa, ketika mereka diberikan ruang untuk berekspresi,” ujar Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ida bagus Wika Krishna.

Menurutnya, capaian ini sejalan dengan kebijakan, serta penjabaran visi dan misi besar Lembaga, bahwa STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja harus berlari sekencangnya. Berlari tidak hanya dalam konteks pembangunan fisik, namun juga dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) salah satunya mahasiswa.

“Dengan kondisi ini akan terus mendorong agar mahasiswa semakin aktif mengikuti lomba, sehingga pengetahuan dan pengalaman semakin terasah, dalam ruang akademik dan juga diberbagai kegiatan,” kata Pria yang akrab disapa Gus Wika ini.

“Bersaing dengan kampus besar, kita harus kita dorong terus menerus, agar kepercayaan dirinya, pengalamannya meningkat. Sehingga eksistensinya semakin terjaga ketika diberi ruang gerak yang leluasa, namun tetap didampingi dosen berpengalaman dibidangnya,” imbuhnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.