Koperasi Konsumen Werddhi Dana Jagadhita Laksanakan Dharma Yatra

STAHN Mpu Kuturan Kebut Penyelarasan Kurikulum Prodi
August 9, 2021
Prodi Teologi STAHN Mpu Kuturan Makin Diminati
August 12, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Pengurus Koperasi Konsumen Werddhi Dana Jagadhita melaksanakan kegiatan Dharma Yatra ke dua Pura yang berlokasi di Kecamatan Gerokgak. Dharma Yatra dilaksanakan bertepatan dengan Budha Wage Klawu pada hari rabu, 11 Agustus 2021.

Dua pura yang menjadi sasaran adalah Pura Blatungan dan Pura Melanting. Selain jajaran pengurus, nampak pula ikut dalam rombongan Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja dr. I Gede Suwindia, M.A, didampingi Wakil Ketua II Ida Made Windya.

“Dengan melakukan persembahyangan di hari yg baik ini diharapkan mendapatkan jalan dan tuntunan terbaik dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa beserta Sesuhunan yang bermanifestasi di Pura Melanting,” ujar Ketua Koperasi Werddhi Dana Jagadhita Wayan Supada.

Menurutnya, ditengah terjadinya situasi Pandemi akibat Covid-19 saat ini, upaya pencegahan tidak hanya dilakukan secara sekala melalui penerapan Protokol Kesehatan, namun juga dilaksanakan secara niskala yakni dengan melakukan pemujaan dan permohonan anugrah kepada Hyang Widhi.

Sementara dari sisi pemulihan dari dampak pandemi, Koperasi pun memiliki peran sebagai sokoguru perekonomian Nasional. Dan sesuai Undang Undang yaitu perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan.

Saat ini, Koperasi Konsumen Werddhi Dana Jagadhita memiliki anggota sejumlah 187 orang dan koperasi ini memiliki bidang usaha mulai dari simpan pinjam, dan unit pertokoan.

“Kita berharap bidang usaha ini bisa minimal untuk mensejahterakan perekonomian anggota. Dan tidak menutup kemungkinan kedepan nya akan mengembangkan usaha di bidang lainnya,” kata Supada. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.