Kontestasi Berakhir, Oka-Bayu Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM STAHN

Pengabdian Masyarakat Pasca Sarjana STAHN, Multikulturalisme Wujud Spirit Kedamaian
April 17, 2021
Tri Handoko: STAHN “Pabrik” SDM Berkualitas
April 21, 2021

SINGARAJA, HUMAS – Kontestasi Politik untuk Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja berakhir. Paslon nomor urut satu berhasil menjadi pemenang.

Kemenangan yang diraih pasangan calon nomor urut satu yakni I Kadek Oka Sanjaya yang merupakan mahasiswa Prgram Studi Hukum Hindu Jurusan Dharma Sastra, berpasangan dengan Komang Bayu Suta Atmaja yang merupakan Mahasiswa prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Dharma Acarya, berhasil memenangkan Pemilu Raya Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

Pelaksanaan pemungutan suara sendiri berlangsung selama dua hari yakni 17 dan 18 April 2021 yang berlangsung di Aula kampus setempat jalan Pulau Menjangan, Kelurahan Banyuning. Total ada 465 pemilih yang menyalurkan hak pilihnya. Dari proses penghitungan suara yag berlangsung Paslon satu I Kadek Oka Sanjaya dengan Komang Bayu Suta Atmaja berhasil meraup 201 suara.

Paslon nomor urut dua Astu Arya Putra dengan Kadek Ria Parwati berhasil meraup 188 suara. Sementara paslon nomor urut tiga Luh Kartika Dewi dengan Putu Welding Audry berhasil meraup 65 suara. Sedangkan suara tidak sah berjumlah 11 suara.

Dengan hasil tersebut, Kadek Oka Sanjaya dengan Komang Bayu Suta Atmaja kini memikul sebuah tanggungjawab besar sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM STAHN Mpu Kuturan terpilih.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAHN Mpu Kuturan Singaraja Ida Bagus Wika Krishna mengaku bangga dengan perhelatan pesta demokrasi yang berlangsung di lingkungan kampus STAHN berjalan dengan baik. Menurutnya, dinamika kontestasi calon berlangsung sangat hangat. Pasca penetapan calon, masing-masing paslon beradu strategi dalam meraih simpati mahasiswa.

“Hal menariknya adalah ditengah pandemi covid-19 mereka lihai memanfaatkan media sosial untuk berkampanye. Pengalaman ini tentu akan mematangkan mental mahasiswa ketika ada ditengah masyarakat,” ujarnya.

Kepada Paslon terpilih, Gus Wika demikian Ia akrab disapa berharap agar segera melakukan konsolidasi, bersinergi dengan paslon lain.

“Segera lengkapi kepengurusan dan bergerak cepat untuk mengeksekusi program-program yang di agendakan. Bersama lembaga, maka gerbong mahasiswa harus ikut berlari dalam membawa kebesaran lembaga STAHN Mpu Kuturan Singaraja,” tegasnya.

Kemenangan Paslon nomor urut satu sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM terpilih, juga memberikan harapan baru bagi pergerakan mahasiswa STAHN. Salah satunya diungkapkan I Made Bagus Andi Purnomo. Sekretaris Jurusan Dharma Duta ini berharap BEM segera bangkit dan mampu menjadi pionir pergerakan mahasiswa Hindu di Tanah Air.

“Minimal BEM harus berani bersuara terhadap isu-isu nasional. Ketua terpilih dengan latar belakang hukum diharapkan mampu mengambil peran tersebut,” ucapnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.