Ketua DPRD Buleleng Beri Mata Kuliah Komunikasi Politik kepada Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan

Pengabdian Masyarakat Filsafat Hindu STAHN Mpu Kuturan, Berkontribusi Menjaga Kearifan Lokal Desa Sembiran
May 19, 2022
Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Terpilih Sebagai Duta Kosmetik Aman 2022
June 16, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Puluhan Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja mendatangi Gedung DPRD Buleleng Rabu, 18 Mei 2022. Kedatangan mereka terkait dengan program kunjungan studi dalam mata kuliah ilmu komunikasi politik.

Yang menjadikan special adalah, Mahasiswa diterima di ruang rapat gabungan dan Ketua DPRD Buleleng gede Supriatna yang langsung menjadi “Dosen Istimewa” untuk memberikan pembelajaran tentang mata kuliah Ilmu Komunikasi Politik.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan wawasan mahasiswa terkait tugas pokok dan fungsi DPRD Buleleng, serta memberikan gambaran kongkrit terkait pola komunikasi para Anggota Dewan dalam menyusun kebijakan dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Tujuan kami datang ke DPRD Buleleng untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait dengan tugas dan wewenang Legislatif DPRD Kabupaten Buleleng dan juga memberikan wawasan mengenai komunikasi politik yang digunakan Anggota Dewan Kabupaten Buleleng melalui Kunjungan Studi,” ungkap Sekretaris Jurusan Bagus Andi Purnomo.

Sementara, Ketua DPRD Buleleng Supriatna menyambut baik kegiatan pembelajaran metode kuliah lapangan seperti Kunjungan Studi yang dilakukan Kampus STAHN Mpu Kuturan Singaraja. “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bisa memberikan edukasi kepada adik-adik mahasiswa, selain itu juga dapat bertukar pikiran dengan mahasiswa,” ungkapnya.

Supriatna juga menambahkan hal penting yakni agar mahasiswa nanti kedepannya bisa saling mengisi untuk kemajuan Kabupaten Buleleng. Ketua Dewan dua periode tersebut juga menyampaikan harapannya agar selanjutnya kegiatan sejenis ini bisa terus diadakan oleh STAHN Mpu Kuturan.

“Jika memang ada waktu dan kesempatan saya membuka pintu lebar untuk adik-adik mahasiswa belajar dan bila perlu saya yang datang ke kampus menyapa adik-adik mahasiswa secara langsung,” pungkasnya.

Selain Sekretaris Jurusan Dharma Duta, kehadiran mahasiswa Ilkom Semester IV ini juga didampingi Ka Lab Dharma Duta Putu Mardika, dan Kaprodi Ilkom Komang Agus Widiantara. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.