Jingle “Bersama Kita KMHDI Bisa” Antar Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Juara 2 Nasional

PG PAUD Ngayah dan Serahkan ALat Kebersihan di Tiga Pura
April 23, 2022
Prodi PSABB Sosialisasikan Pentingnya Berbahasan Bali di Era Milenial
April 26, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Jingle berjudul “Bersama Kita KMHDI Bisa” berhasil mengantarkan Mahasiswa STAH Negeri Mpu Kuturan meraih juara 2 Tingkat Nasional, dalam lomba Jingle yang digelar Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kalimantan Tengah.

Band dari UKM Musik STAHN Mpu Kuturan Singaraja yang digawangi Marga Tri Santika, Viki Wisnu astiko dan Madya Saka ini, berhasil mengalahkan peserta dari beberapa Wilayah lain. Proses kreatif dari penggarapan jingle ini memang dipikirkan secara matang, mulai dari konsep, instrumen, dan lirik guna untuk memberikan kesan lagu yang menyemarakkan dari KMHDI Kalimantan Tengah.

“Tetapi dari semua itu, yang paling krusial adalah pembuatan lirik yang harus benar-benar konkrit dan bisa menumbuhkan kreativitas dari tema tersebut,” jelas Marga Tri Santika.

Menurutnya, dari jingle yang digarap ini, Ia dan personil lainnya ingin memberikan gambaran tentang semangat dalam menjalankan dharma melalui bentuk musik. Maka dari itu, Marga menyebut ada pesan mendalam yang disiratkan dalam setiap lirik jingle berjudul Bersama Kita KMHDI Bisa.

“Pesan yang ingin disampaikan dalam jingle ini adalah mengajak para kader Hindu muda yang kedepannya lebih baik lagi yang berlandaskan semangat, menegakkan dharma dan menguatkan sradha,” pungkasnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.