Jalin MoU dengan Kanwil Agama Provinsi Bali, STAHN Mpu Kuturan Singaraja dorong pengembangan SDM

Pengumuman Lelang Barang Milik/Kekayaan Negara
December 14, 2020
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN PRAMUBAKTI DI LINGKUNGAN SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA
December 19, 2020

Perguruan tinggi sebagai salah satu lembaga yang bersinggungan langsung dengan masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya dituntut mampu memberikan pelayanan yang prima. STAHN Mpu Kuturan yang merupakan Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu Negeri memahami pelayanan publik sebagai amanah yang tidak boleh diabaikan. Guna mewujudkan pelayanan publik yang Prima STAHN Mpu Kuturan Singaraja melakukan penandatangan Mou dengan Kanwil Agama Provinsi Bali pada, Senin (14/12). Ketua STAHN Mpu Kuturan Dr. I Gede Suwindia, MA dalam pengarahannya menjelaskan pengembangan SDM di STAHN Mpu Kuturan Singaraja melalui kegiatan UKM, khususnya yang nanti diharapkan mampu memberikan pelayanan termasuk tata cara menyambut tamu melalui UKM Keputrian.

“Kami di kampus memiliki beberapa unit kegiatan khususnya yang berhubungan dengan pengembangan SDM karena kami mengemban misi generasi unggul dan bermartabat, kami mohon untuk dapat membimbing adik-adik kami di UKM Keputrian”, paparnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni, S.Ag., M.Si menyampaikan dukungan kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali atas upaya-upaya peningkatan SDM. Pemikiran-pemikiran inovatif sangat dibutuhkan dan ia meyakini anak-anak muda lebih memahami perkembangan teknologi.

“Sinergi yang kita jalin mari kita tetapkan dengan penandatanganan MoU, Kami dari Kanwil sangat mengapresiasi inisiatif-inisiatif untuk memajukan SDM adik-adik dan kita kami siap bersinergi dan siap mengakomodir semoga ini dapat membawa kemajuan. Kita memerlukan pemikiran-pemikiran inovatif untuk maju, saya yakin anak-anak muda lebih inovatif dan memahami teknologi modern”, ujarnya.

Wakil Ketua III STAHN Mpu Kuturan Singaraja Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag., M.Si mengharapkan MoU ini akan membawa dampak signifikan bagi pengembangan SDM khususnya pada adik-adik mahasiswa. Kemampuan non akademik akan menjadi skill tambahan nantinya saat mereka masuk ke dalam dunia kerja.

“Kami berharap MoU yang sedang kita lakukan akan membawa dampakp yang besar bagi pengembangan adik-adik mahasiswa di STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Kemampuan non akademik sangat dibutuhkan lulusan kita yang nantinya akan bersaing dalam dunia kerja”, tutur pria asal Banjar ini.

Penandatanganan MoU dilakukan di Kampus STAHN Mpu Kuturan Singaraja Jalan Pulau Menjangan No. 27, Banyuning, Singaraja ini dihadiri oleh pejabat di STAHN Mpu Kuturan Singajara, Kanwil Agama Provinsi Bali, Pembina UKM Keputrian dan mahasiswa anggota UKM Keputrian. Penjajakan awal diberikan sedikit pembekalan tentang keprotokolan oleh Ibu Kakankemenag Provinsi Bali sebagai kemampuan tambahan yang dapat digunakan dalam acara-acara formal maupun informal di kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.