Ikuti Lomba Pro Bali Ambassador 2022, Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Raih Gelar Favorit dan Best Personality

Asrama STAH Negeri Mpu Kuturan Disiapkan Untuk Isoter
February 7, 2022
Tumbuhkan Minat Menulis Mahasiswa, Prodi SAPBB STAHN Mpu Kuturan Gelar Kriyaloka
February 15, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Singaraja berhasil meraih dua prestasi dalam lomba Pro Bali Ambassador tingkat Provinsi Tahun 2022 yang digelar Yayasan Ria Asteria.

Prestasi tersebut masing-masing diraih oleh Ida Ayu Agung India Amalia dan Kalih Moghita Jyoti. Dayu India berhasil mearih Top Five dan juga Juara Favorit Pro Bali Ambassador, sementara Kalih berhasil mendapatkan gelar Best Personality. Dengan keberhasilan itu, keduanya juga ditetapkan sebagai Duta Sosial Pro Bali Ambassador 2022.

Menariknya, baik Dayu yang memiliki hoby menari dan juga Kalih yang gemar nge-dance ini baru pertama kalinya ikut serta dalam kontes kecantikan. Namun, sudah berhasil mengharumkan nama STAHN Mpu Kuturan di tingkat Provinsi Bali.

Pelatih UKM Keputrian STAHN Mpu Kuturan Singaraja Gusti Ayu Putu Diah Permata Sari AR, M.Pd menjelaskan, salah satu hal yang terpenting dari proses persiapannya adalah latihan mental. Terlebih ini pertama kalinya mengikuti ajang kecantikan.

“Terkait itu kami mengadakan sharing terkait pengalaman–pengalaman lomba seperti niki, sehingga kepercayaan diri mereka tumbuh,” jelasnya.

Selanjutnya, dari kesiapan mental tersebut, barulah memaksimalkan potensi yang dimiliki. Karena untuk bidang lomba beauty pageant atau ajang kecantikan, salah satu hal yang dinilai adalah bakat peserta, dan itupun tidak menemukan kendala. Hanya saja yang perlu dilatih adalah kemampuan mereka dalam public speaking.

“Awalnya memang ada kesulitan untuk melatih mereka publick karena ini pengalaman pertama bagi mereka masuk di dunia beauty pageant. Namun seiring waktu terdapat peningkatan dari aspek public speaking tersebut,” kata Diah. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.