HMPS Teologi Hindu Laksanakan Pemilu Raya 2022

Kejurnas Petanque Undiksha Rektor Cup I, Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Raih Medali Emas dan Perunggu
November 2, 2022
PMB 2023 Targetkan 1.025 Mahasiswa Baru Terjaring
November 22, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Suarakan Aspirasi, Sebarkan Inspirasi, merupakan tema yang digaungkan oleh HMPS Teologi dalam rangka Pemilu Raya HMPS Teologi Hindu yang diadakan pada tanggal 16 November 2022 di Aula Kampus Kresna STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja.

Kegiatan Pemilu Raya ini merupakan salah satu wujud demokrasi yang bertujuan untuk regenerasi ketua dan wakil ketua di dalam ruang lingkup HMPS Teologi Hindu. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua III STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja Dr. Ida Bagus Wika Krisna S.Ag.,M.Si

Dalam sambutannya, Dr. Ida Bagus Wika Krishna S.Ag.,M.Si  menekankan pentingnya persaingan di era Demokrasi saat ini. “Setiap individu harus bisa bersaing untuk menjadi seorang pemimpin”, ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kaprodi Teologi Hindu, I Wayan Titra Gunawijaya. Menurutnya, Pemilu Raya ini bukanlah pertandingan, karena tidak ada yang kalah dan yang menang, melainkan hanya sebuah persandingan yang menghasilkan kandidat yang terpilih dan tidak terpilih.

“Saya harap nantinya HMPS Teologi Hindu mengadopsi program kerja yang baik sehingga kedepan bisa memiliki nilai yang besar walaupun berukuran kecil, ibarat bonsai yang kecil namun sangatlah mahal,” tegasnya.

Sementara, dalam pelaksanaan Pemilu Raya HMPS Teologi Hindu, menghadirkan dua orang calon. Melalui system pemungutan suara secara langsung oleh anggota HMPS, Pasangan Nomor Undi 1 atas nama Putu Ayu Nessa Anggreni dan Ni Putu Ayudya Putri berhasil meraih suara terbanyak.

“Ini adalah panggung demokrasi dengan sekup kecil, tetapi mudah-mudahan bisa memberikan hasil yang besar, tentang bagaimana kita mengetahui proses-proses pelaksanaan pemilihan. Secara khusus kami harap yang terpilih semoga dapat memberikan vibrasi yanh positif bagi seluruh mahasiswa Teologi Hindu,” jelas Ketua Panitia Pemilu raya HMPS Teologi Hindu Nyoman Kerta Warponi.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Ketua Jurusan Brahma Widya Dr. Drs. I Wayan Gata, M.Pd, Sekretaris Jurusan  Brahma Widya, I Made Hartaka, Kaprodi Filsafat Hindu, I Made Gami Sandi Untara,S.Fil.H.M.Ag, Beserta Sekprodi Filsafat Hindu Ayu Veronika Somawati, S.Fil,M.Fil, Sekprodi Teologi Hindu I Wayan Kariarta, S.Fil. M.Ag, Ketua Lab, I Putu Ariyasa Darmawan, S.Ag,M.Ag dan segenap dosen di Prodi Teologi Hindu. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.