HMPS PSABB Rayakan Dies III, Gelorakan Ikatan Kekeluargaan Melalui Prasuti Gema Mahaprabha

Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Raih Juara 1 Lomba Podcast Tingkat Nasional
April 1, 2022
Prodi Pariwisata Budaya & Keagamaan: Menanam & “Healing”
April 4, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Ikatan kekeluargaan harus terjalin semakin erat, termasuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antar anggota, sehingga bisa mencapai tujuan bersama.

Hal itu terungkap saat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Sastra Agama dan Bahasa Bali (Mahaprabha) STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja merayakan usia ke -3. Mengusung Tema “Prasuti Gema Mahaprabha” Yang bermakna perjalanan lahirnya Mahaprabha, puncak perayaan tersebut berlangsung secara sederhana pada Minggu, 27 Maret 2022 lalu di Aula kampus Jalan Kresna Singaraja.

Sementara serangkaian dengan perayaan Dies  HMPS Mahapraba telah digelar berbagai kegiatan. Mulai dari pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan hiburan dan beberapa pagelaran pada puncak acara  seperti Kolaborasi Gerong dan Drama, Musikalisasi Puisi, Cover Pop Bali, Pembacaan Puisi, dan lain sebagainya.

Sekretaris Program Studi Pendidikan Sastra Agama dan Bahasa Bali, Ni Made Ari Dwijayanti, S.S, M.Hum. mengaku salut dengan jalinan kekeluargaan dan rasa solidaritas yang selama ini sudah terjalin. Ia berharap semangat tersebut terus digelorakan, sehingga cita-cita yang ditargetkan bisa terwujud.

“Kami tentunya akan selalu memberikan motivasi dan menggelorakan semangat kepada semua keluarga Pendidikan Sastra Agama dan Bahasa Bali untuk saling menguatkan dan saling bekerjasama satu sama lain untuk mewujudkan tujuan bersama,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia kegiatan Wayan Gede Wahyu Krisna Aditya berharap agar apa yang sudah dicapai selama ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. Ia ingin agar seluruh anggota HMPS Mahapraba bisa merasakan vibrasi positif dari segala kegiatan yang sudah berjalan.

“Saya berharap dengan diadakannya acara ini dapat memberikan fibrasi positif terutama untuk mahasiswa dan Mahasiswa Baru HMPS PSABB.  Selain itu saya juga berharap dengan dilaksanakannya acara ini kami semua bisa mempererat kebersamaan, kekeluargaan serta tali persaudaraan. Dengan acara ini tentu saja sangat berarti dan bermanfaat untuk kita semua kedepannya,” harapnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.