HMJ Brahma Widya Gelar Malam Keakraban, Tumbuhkan Rasa Persaudaraan dan Memiliki

Lestarikan Hutan, Prodi Pariwisata Budaya Hindu STAHN Mpu Kuturan Singaraja tanam Pohon
January 9, 2021

Himpunan Jurusan Mahasiswa (HMJ) Jurusan Brahmawidya Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja menggelar malam keakraban (makrab) di Kampus Jalan Kresna Sabtu, 9 Januari 2021, bertepatan dengan Rahina Tumpek Wayang.

Dengan mengusung tema “satu dalam perbedaan, kokoh dalam persaudaraan”, kegiatan tersebut dibuka secara resmi melalui penyalaan api unggun oleh Wakil Ketua III STAHN Mpu Kuturan Ida Bagus Wika Krishna. Kepada mahasiswa jurusan Brahmawidya, ditekankan agar menjadi mahasiswa yang luar biasa, uni, dan aktivis, serta memupuk spirit dan kebersamaan dalam persaudaraan suka duka satu sama lain, dengan secara bersama-sama saling menjaga dan mengingatkan.

“Masa-masa menjadi mahasiswa adalah masa yang luar biasa, karena generasi-generasi yang mulai dewasa dan siap menghadapi permasalahan yang ada,”tegas Pria yang akrab disapa Jik Wika ini.

Senada disampaikan Ketua Jurusan Dr. I Wayan Gata, M.Pd. Baginya, mahasiswa Brahmawidya adalah orang yang cerdas, berani, kritis dan bijaksana. “Semoga dengan kegiatan makrab yang baru pertama kalinya dilaksanakan ini, memberikan kesucian dan penerangan bagi mahasiswa Brahmawidya dalam melaksanakan kehidupan ini,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia makrab Luh Kartika Dewi dalam laporannya menyebutkan, jumla peserta yang terlibat dalam malam keakraban tersebut sebanyak 21 orang. Dijelaskan, kegiatan digelar untuk untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan rasa saling memiliki di lingkungan Jurusan Brahmawidya, dan mengkemas mahasiswa yang unggul berkarakter Tri Kaya Parisuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.