Guru Agama Dibina Penguatan Praktek Keagamaan

Dosen dan Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Digembleng Bahasa Asing
November 24, 2022
STAHN Mpu Kuturan Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat, Tingkatkan Moderasi Beragama di Desa Julah
November 29, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Dosen STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja hadir menjadi pembicara dalam kegiatan Pembinaan Penguatan Praktek Keagamaan yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng di Aula SD N $ Banyuning pada Jumat, 25 November 2022.

Kegiatan pembinaan tersebut dihadiri oleh 40 orang Guru Agama se Kabupaten Buleleng pada tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Dosen STAH Negeri Mpu Kuturan yang menjadi pembicara masing-masing Dr. Ida Made Windya. S.Ag.M.Ag, Dr. Dra. Ni Wayan Murniti.M.Ag, dan Ketut Agus Nova.S.FIL.H.M.Ag.

Ketua Panitia yang juga Seksi Pendidikan Kantor Kementerian Agama Buleleng I Made Suparnada menjelaskan, kegiatan ini sebagai upaya untuk memperkuat pengetahuan serta praktek keagamaan kepada para Guru Agama. “Sehingga semua paham dan satu persepsi, tentang tata cara sebagai manggala upacara dan juga praktek sebagai manggala upacara,” jelasnya.

Kegiatan tersebut pun mendapat antusias para peserta. Ni Made Susesi guru agama hindu di SDN 1 Beratan menyebut kegiatan ini sangat bermanfaat. Ia pun berharap agar kegiatan serupa bisa terlaksanakan secara berkesinambungan.

“Kami menjadi paham dan bisa serta tahu bagaimana cara nganteb banten banten purnama tilem dan saraswati. Dan semoga kegiatan ini tetap bisa berkelnjutan.,” ujarnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.