Gemo Festival III: Ajang Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa Prodi Pariwisata Budaya dan Keagamaan

STAHN Mpu Kuturan Singaraja Berjaya Ditingkat Nasional
June 3, 2023
STAH Negeri Mpu Kuturan Gelar Workshop Penulisan Jurnal Internasional Bereputasi
June 5, 2023

SINGARAJA, HUMAS – Generation Of Entertainment Organization (GEMO) Festival Ketiga, kegiatan yang diselenggarakan oleh Program Studi Pariwisata Budaya dan Keagamaan STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja, berlangsung meriah selama dua hari pada tanggal 3-4 Juni 2023. Festival ini menampilkan beragam acara mulai dari lomba hingga stadium general yang bertujuan untuk menggali kreativitas dan inovasi mahasiswa.

Acara puncak GEMO Festival Ketiga digelar di GOR Bhuana Patra Singaraja, dan dihadiri oleh banyak mahasiswa dan pengunjung. Kehadiran Bagus Wirata, Grup Band Harmonia, dan penampilan penutup dari Not So Koplo semakin memeriahkan suasana.

Ketua Panitia Gemo Festival III, Kadek Ryan Hananta, menyampaikan bahwa GEMO Festival Ketiga merupakan ajang yang diadakan sebagai sarana pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam industri pariwisata, budaya, dan keagamaan.

“Dalam festival ini, kami mengadakan berbagai lomba dan stadium general dengan tema ‘Membangun SDM Inovatif dan Kreatif dalam Menghadapi Persaingan Global’. Kami ingin melatih teman-teman kami dalam praktek nyata di lapangan serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kreativitas mereka,” kata Kadek Ryan Hananta.

GEMO Festival Ketiga menampilkan serangkaian lomba, seperti lomba dance K-Pop dan musik akustik, yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai program studi. Selain itu, stadium general juga digelar untuk memperdalam pemahaman tentang industri pariwisata dan menyiapkan mahasiswa menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

“Dalam mata kuliah MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition), kami belajar tentang manajemen acara dan festival. Melalui GEMO Festival, kami mendapat kesempatan untuk menerapkan ilmu yang telah dipelajari secara praktis,” tambah Kadek Ryan Hananta.

Sementara itu, Kaprodi Pariwisata Budaya Keagamaan Jurusan Dharma Duta STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Kadek Wiramarta, M.Pd, menyatakan bahwa GEMO Festival merupakan bagian dari program Merdeka Belajar, dimana mahasiswa dapat melaksanakan praktek nyata dalam mata kuliah MICE.

“Kami beruntung memiliki dosen yang kreatif dalam mengelola mata kuliah MICE, seperti Putu Ardiyasa, S.Sn., M.Sn, Gusti Ngurah Aan Dharmawan, S.Kom., M.I.Kom, dan Roni Han Wasistho, S.Pd.H., M.Pd.H,” kata Kadek Wiramarta.

GEMO Festival Ketiga mendapatkan sambutan hangat dari mahasiswa dan pengunjung. Mereka sangat antusias menyaksikan penampilan Bagus Wirata, Grup Band Harmonia, dan Not So Koplo sebagai penutup acara. Kemeriahan festival ini juga menjadi wujud nyata dari upaya Program Studi Pariwisata Budaya dan Keagamaan STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja dalam mencetak generasi muda yang kreatif dan inovatif di bidang pariwisata.

Dengan suksesnya GEMO Festival Ketiga, diharapkan para mahasiswa dapat terus mengembangkan potensi mereka dan memberikan kontribusi yang positif dalam industri pariwisata dan keagamaan di masa depan. (hms)

Comments are closed.

Slot Dana Slot Luar Negeri Slot Maxwin Slot Thailand Slot Thailand Slot777 Slot777 AyamJP Login Resmi AYAMJP Robopragma Robopragma Robopragma Robopragma CUPANGJP CUPANGJP https://thailand.undar.ac.id/ https://slot777.simak.undar.ac.id/ https://undar.ac.id/thailand/ Slot777