GDEA Kolaborasi dengan UKM Kewirausahaan STAH N Mpu Kuturan Singaraja dalam Program Wirausaha Merdeka

Tampil Perdana di PKB, STAHN Mpu Kuturan Kolaborasikan Wayang, Bondres dan Drama Tari
July 10, 2023
STAHN Mpu Kuturan Singaraja Siap Jadi Pusat Pengembangan Pasraman Formal di Indonesia
July 12, 2023

SINGARAJA, HUMAS – Program Wirausaha Merdeka (WMK), yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Pemuda, dan Kebudayaan Republik Indonesia, telah memilih Undiksa sebagai pelaksana kegiatan tahun ini dengan program Ganesha Digital Entrepreneurship Academy (GDEA). UKM Kewirausahaan STAH Negeru Mpu Kuturan Singaraja mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dalam serangkaian kegiatan tersebut dengan tujuan memperkenalkan program Wirausaha Merdeka dan meningkatkan kolaborasi dalam pendidikan kewirausahaan.

GDEA adalah program yang sejalan dengan pengembangan kewirausahaan sebagai unit kegiatan masyarakat untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa di dunia wirausaha. Dalam kerjasama ini, STAH N Mpu Kuturan Singaraja menjadi tuan rumah sosialisasi program GDEA, yang bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa dengan wirausaha sebagai alternatif pengembangan diri di masa depan. Hal ini penting mengingat peran sektor usaha yang signifikan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Wayan Supada, pembina UKM Kewirausahaan, menjelaskan bahwa UKM Kewirausahaan baru terbentuk pada tahun ini dan diharapkan menjadi embrio bagi pengembangan inkubator bisnis di STAH N Mpu Kuturan Singaraja.

“Melalui kolaborasi dengan Undiksa dalam program GDEA, diharapkan peserta, sekaligus mahasiswa, dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang wirausaha. Kerjasama ini juga membuka peluang untuk kolaborasi dan pertukaran ide antara perguruan tinggi dalam pengembangan kewirausahaan,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih UKM Kewirausahaan I Wayan Titra Gunawijaya menyebut jika sosialisai ini sebagai bukti kerjasama antar perguruan tinggi telah terbentuk, serta selalu melakukan kolaborasi di berbagai bidang termasuk bidang wirausaha. Salah satu pengembangan diri di perguruan tinggi melaui kegiatan wirausaha bahkan tidak jadang ada pendidikan kewirausahaan masuk dalam kurikulum belajar, hal ini bertujuan untuk menambah potensi lulusan.

“Kami harapkan peserta kegiatan aktif serta ikut dalam kegiatan wirausaha merdeka guna peningkatan potensi diri di tengan gempuran dunia global,” singkatnya.

Roadshow yang dilakukan oleh tim GDEA berlangsung sepanjang hari di berbagai kampus dan diakhiri dengan sosialisasi di STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Vina, sebagai anggota tim sosialisasi, menyampaikan harapannya agar mahasiswa dapat mengikuti program Wirausaha Merdeka untuk pengembangan kewirausahaan di kampus STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Selain itu, melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta jejaring sosial antar perguruan tinggi yang akan mendukung pertumbuhan wirausaha di masa depan.

Kerjasama dan kolaborasi antara GDEA, UKM Kewirausahaan STAHN Mpu Kuturan Singaraja, dan perguruan tinggi lainnya diharapkan dapat berlangsung secara berkesinambungan dalam pengembangan kewirausahaan. Kegiatan ini memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan mereka dan memperluas jejaring sosial, khususnya dalam dunia wirausaha. (hms)

Comments are closed.

Slot Dana Slot Luar Negeri Slot Maxwin Slot Thailand Slot Thailand Slot777 Slot777 AyamJP Login Resmi AYAMJP Robopragma Robopragma Robopragma Robopragma CUPANGJP CUPANGJP https://thailand.undar.ac.id/ https://slot777.simak.undar.ac.id/ https://undar.ac.id/thailand/ Slot777