Garda Terdepan Penerapan Protokol Kesehatan di Kampus, UKM KSR PMI Unit STAHN Mpu Kuturan Singaraja Siap Bersinergi dengan Civitas Akademika

Terima Bantuan 3000 Masker, Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Singaraja Siap Distribusikan di Lokasi Kuliah Kerja Nyata
August 31, 2020
Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
September 2, 2020

Peluang penyebaran covid-19 dilingkungan perguruan tinggi cukup tinggi, jika tidak diimbangi dengan upaya penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat di lingkungan kampus tersebut. Pembetukan satgas penanggulangan covid-19 menjadi salah satu cara ampun menangkal hal tersebut. KSR PMI STAHN Mpu Kuturan Singaraja sebagai unit kegiatan mahasiswa yang bergerak di bidang sosial dan Kesehatan tentu diharapkan mampu mengambil peran ini dan bersinergi dengan berbagai pihak. hal itu terungkap saat serah terima jabatan komandan UKM KSR PMI unit STAHN Mpu Kuturan pada Selasa (01/09) di Aula STAHN Mpu Kuturan Singaraja Kampus Jalan Kresna. Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwinda, S.Ag. MA. Juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi PMI Kabupaten Buleleng dalam menyukseskan program Satgas Covid-19 di Kampus. Ia juga berpesan bahwa mahasiswa akan mampu menjadi generasi penerus yang matang jika aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi.

“Adik-adik di UKM KSR PMI kami harapkan mampu menjadi garda terdapan dalam pencegahan Covid-19 bagi dan bersinergi dengan civitas akademika. Kami juga ucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Buleleng yang telah memfasilitasi obat-obatan dan alat untuk kegiatan penyemprotan selama ini. Kami mendorong seluruh mahasiswa untuk terjun ke organisasi, karena orang-orang besar lahir dari organisasi”, ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan I Kadek Agus Dwipayana dalam laporannya menjelaskan serah terima jabat merupakan regenerasi pengurus UKM. Kegiatan ini juga merupakan awal dari tugas dan tanggungjawab besar untuk membawa organisasi mampu semakin berkontribusi bagi almamater. Selain itu kegiatan ini juga menjadi pendorong mahasiswa untuk bangkit dari kondisi yang sekarang ini dialami

“Setiap organisasi pasti akan mengalami regenerasi pengurus, begitu pula cengan UKM KSR PMI unit STAHN Mpu Kuturan. Dengan adanya serah terima, maka suatu tanggungjawab besar akan dipikul oleh kepengurusan baru. Selain itu momen ini menjadi titik tolak bangkitnya mahasiswa secara umum memasuki tatanan pola kehidupan baru”, paparnya.

Koordinator yang dilantik Luh Kartika Dewi mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas kepercayaan yang diberikan. Semoga kepercayaan yang diberikan ini mampu diemban dengan baik dan siap bersinergi dengan seluruh civitas akademika, sehingga membawa organisasi mampu berkiprah lebih banyak bukan hanya bagi lembaga tetapi juga bagi bangsa dan negara.

“Terima kasih telah memilih saya sebagai Kordinator KSR PMI Unit STAHN Mpu Kuturan semoga KSR PMI menjadi lebih maju dalam naungan PMI Buleleng. kami siap bersinergi dengan seluruh pihak di lingkungan kampus serta menjadi relawan yang memberikan sumbangsih juga bagi bangsa dan negara”, kata gadis asal Patemon Seririt ini.

Salah seorang Anggota KSR PMI Putu Julian Krisnanti mengungkapkan harapan kepegurusan periode ini mampu memajukan organisasi dengan melaksanakan kegiatan atau program kerja yang belum dilaksanakan. Masalah partisipasi anggota dan dukungan prasarana juga menjadi harapan yang juga di ungkapkan mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi ini.

“Kedepannya kepengurusan baru UKM KSR PMI Unit STAHN Mpu Kuturan Singaraja ini bisa lebih maju, bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan atau Program Kerja yang belum terlaksana di kepengurusan sebelumnya. Anggota juga diharapkan semakin aktif dan kompak. Untuk ruang UKM bisa semoga cepat dikondisikan guna menunjang kegiatan”, ungkapnya.

Serah terima jabatan yang dilakukan oleh Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja ini dihadiri oleh pejabat di lingkungan STAHN Mpu Kuturan Singaraja dan perwakilan PMI Kabupaten Buleleng. Koordinator KSR PMI baru akan menjabat selama 1 tahun kepengurusan dengan mengemban tanggungjawab besar menjadi garda terdepan pencegahan Covid-19, bersinergi ditambahan menjadi contoh dalam tingkah laku penerapan pola hidup bersih dan sehat bagi segenap civitas akademika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.