Dukung Pelaksanaan Protokol Kesehatan, Ormawa STAHN Mpu Kuturan Singaraja Bagikan 4000 Masker

Materi Organisasi Mahasiswa tutup kegiatan PKKMB STAHN Mpu Kuturan Singaraja
September 25, 2020
Pelaksanaan Psikotes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2020
September 30, 2020

Tren covid-19 di Bali belum menunjukkan penurunan, namun masyarakat tetap menjalankan aktifitas untuk menggerakkan roda perekonomian. Melihat beberapa kelompok masyarakat kurang memperhatikan protokol kesehatan, Ormawa STAHN Mpu Kuturan Singaraja tergerak untuk berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan protokol kesehatan dengan membagikan masker secara gratis pada Selasa (29/09) di sekitar kawasan Kelurahan Banyuning. Koordinator kegiatan Made Wahyu Primantara mengatakan pembagian masker ini merupakan bentuk dukungan civitas akademika STAHN Mpu Kuturan Singaraja terhadap penerapan protokol kesehatan. Ia juga menjelaskan sumber bantuan merupakan sumbangan dari Satpol PP. Provinsi Bali yang beberapa waktu lalu pernah menitipkan masker untuk didistribusikan kepada masyarakat.

“Seluruh Civitas akademika STAHN Mpu Kuturan Singaraja mendukung penerapan protokol Kesehatan dengan mambagikan 4000 masker kain secara gratis. Seluruh masker ini merupakan sumbangan dari Satpol PP Provinsi Bali yang kemarin sempat mengisi acara webinar di kampus kami. Kasatpol PP menitipkan masker ini untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan”, Ujarnya

Wakil Ketua III STAHN Mpu Kuturan Singaraja Ida Bagus Wika Krishna mengungkapkan selain sebagai dukungan terhadap penerapan protokol Kesehatan ini merupakan bentuk penguatan karakter dan empati bagi Ormawa STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Anggota Ormawa STAHN Mpu Kuturan Singaraja diharapkan menjadi contoh bagi mahasiswa lainya untuk peka terhadap lingkungan sekitar.

“Kami mendorong mahasiswa mendukung program pemerintah di masa pandemi dan juga yang tidak kalah pentingnya kegiatan ini merupakan wahana penguatan karakter dan rasa empati bagi anggota Ormawa di kampus. Tentu dengan harapan mereka yang terlibat dalam kegiatan menjadi teladan bagi rekan-rekannya”, Jelas pria asal Desa Banjar ini.

Lurah Banyuning Nyoman Sutata, A.Mapd mengapresiasi pelaksanaan kegiatan semacam ini. ia mengatakan agar dilakukan peningkatan baik dari sisi luas jangkauan penyebaran maupun jumlah bantuan yang didistribusikan. Ia akan siap bersinergi dengan civitas akademika STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

“Kami sangat senang kegiatan ini dilakukan di kawasan desa banyuning. Walau kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi, namun tentu ada sebagian kecil yang tetap harus kita ingatkan. Kedepan kami berharap tidak terputus disini bahkan meningkat dari sisi luas pembagian maupun jumlah masker yang di berikan. Kami siap bersinergi dengan teman-teman dari kampus STAH”, katanya.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan BEM, Senat, UKM-UKM, dan mahasiswa baru ini didampingi oleh Wakil Ketua III STAHN Mpu Kuturan Singaraja dan Dosen dari Program Studi yang telah ditugaskan sebelumnya. Peserta kegiatan membagikan masker di beberapa persimpangan jalan utama, kawasan pemukiman, dan titik-titik strategis yang dapat berpeluang menjadi lokasi penyebaran covid-19. Kegiatan ini juga menjadi rangkaian dari PKKMB STAHN Mpu Kuturan Singaraja Tahun 2020 dalam rangka mendorong peran mahasiswa baru dalam pengabdian perguruan tinggi pada masyarakat. (HMS/Har)

Leave a Reply

Your email address will not be published.