Dosen dan Pegawai STAHN Mpu Kuturan Terima Vaksin Booster

Maknai perayaan Tumpek Kandang, Dari Wanaralaba hingga Pelepasan Burung
January 30, 2022
FGD STAHN Mpu Kuturan dengan Yayasan Puri Kauhan Ubud, Siapkan Program Konservasi Air dari Hulu Hingga Hilir
January 31, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Dosen dan Pegawai di Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja menerima vaksin ke-3 atau vaksin booster yang difasilitasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng. Pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di Kantor Dinas Kesehatan Buleleng Minggu, 30 Januari 2022.

Pelaksanaan vaksinasi sudah dimulai sejak pukul 08.00 Wita. Satu-persatu dosen dan pegawai STAHN Mpu Kuturan Singaraja mulai berdatangan secara antusias. Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga mendapatkan pemantauan langsung dari Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan, mengingat pelaksanaan vaksin juga dibuka untuk masyarakat umum.

“Jadi minggu pun kita memberikan pelayanan vaksinasi utamanya booster, sudah tentu tujuannya meningkatkan kekebalan imun tubuh, ditengah meningkatnya kasus. Kita berusaha semaksimal mungkin, karena masih banyak yang belum memenuhi waktu minimal enam bulan untuk menerima vaksin booster. Tetapi kita tetap sosialisasikan ke masyarakat,” kata Suwarmawan.

Sementara itu, Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwindia, M.A usai menerima vaksin booster menyampaikan terima kasih kepada Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng yang sudah memfasilitasi Dosen dan Pegawai untuk mendapatkan vaksin ke-tiga.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi booster untuk dosen dan pegawai memang sangat diperlukan karena Lembaga selama ini bergerak dengan bersentuhan langsung kepada public terutama mahasiswa, sehingga ini bisa sebagai upaya antisipasi.

“Kami tentu kedepan akan selalu berkoordinasi dengan Pemeirntah daerah terkait dengan agenda-agenda apapun. Kami akan selalu mensuport. Ini karena STAHN Mpu Kuturan sangat bersentuhan langsung dengan public dan mahasiswa, sehingga kesempatan mendapatkan vaksin ini luar biasa. Kita tidak ingin ada klaster di lembaga kami, sehingga lebih awal melakukan antisipasi dengan mendapatkan vaksin booster ini,” ujarnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.