Dosen dan Mahasiswa Prodi SAPBB Kunjungi Bayi Kembar di Tegallinggah, Beri Bantuan Perlengkapan Bayi dan Sembako

Tumbuhkan Minat Menulis Mahasiswa, Prodi SAPBB STAHN Mpu Kuturan Gelar Kriyaloka
February 15, 2022
STAHN Mpu Kuturan Siapkan 9 Program, Serangkaian Sastra Saraswati Sewana 2022
February 23, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Dosen dan Mahasiswa Program Studi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali (SAPBB) STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja mengunjungi bayi kembar asal Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada, yang lahir beberapa bulan lalu dan hanya dirawat oleh Sang Nenek.

Dua bayi kembar berjenis kelamin laki-laki di Dusun Lebah Pupuan, Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada, itu kini dirawat nenek dan buyutnya, karena ayah dari bayi tersebut beberapa hari lalu meninggal akibat gantung diri. Sementara ibu bayi kembali ke rumah orang tuanya di Desa Sangsit Kecamatan Sawan akibat permasalah rumah tangga.

Kondisi tersebut membuat Dosen dan Mahasiswa Prodi SAPBB iba. Mereka kemudian melakukan kunjungan ke rumah bayi tersebut pada Jumat, 18 Februari 2022. Dalam kesempatan itu, Kaprodi Made Susila Putra, M. Pd. menyerahkan bantuan berupa perlengkapan bayi dan juga sembako.

Menurut Susila Putra, aksi sosial ini juga merupakan bentuk dari proses perkuliahan. Karena sesungguhnya, pembelajaran tidak hanya didapatkan dari ruang kelas saja, namun bisa didapatkan dari lingkungan sekitar.

“Jadi aksi kemanusiaan semacam ini, menjadi bagian dari implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia juga berharap agar kedua bayi tersebut terus akan mendapatkan uluran bantuan dari masyarakat, sehingga bisa terus tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat.

“harapannya agar keduanya bisa tetap sehat, dan semoga makin banyak masyarakat yang peduli dan ikut memberikan bantuan,” harap Susila. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.