Merengkuh Nabastala, Mendekap Sang Nuraga: HUT Filsafat Hindu ke-8 di STAHN Mpu Kuturan Singaraja

     SINGARAJA, HUMAS - Hari Ulang Tahun (HUT) Filsafat Hindu yang ke-8 digaungkan dengan tema "Merengkuh Nabastala, Mendekap Sang Nuraga" dalam upacara yang berlangsung pada tanggal 19 April 2023 di Aula Kampus Kresna STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

Acara ini merupakan momen peringatan lahirnya program studi Filsafat Hindu di STAHN Mpu Kuturan Singaraja sekaligus menjadi peluncuran Jingle Filsafat Hindu. Kegiatan dibuka Wakil Ketua III STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Dr. Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag., M.Si.

Dalam sambutannya, Dr. Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag., M.Si., menyatakan bahwa mahasiswa filsafat merupakan generasi yang akan ikut serta dalam pengembangan kampus. Pada hari kelahiran program studi filsafat yang ke-8, sejalan dengan perayaan dies natalis ke-8 kampus STAHN Mpu Kuturan Singaraja, beliau menegaskan bahwa kampus ini telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam berbagai aspek seperti akreditasi, fasilitas, dan prestasi mahasiswa. “Prestasi dan semangat ini harus terus dipertahankan,” ucap pria yang akrab disapa Gus Wika ini

I Made Gami Sandi Untara, S.Fil.H., M.Ag., selaku Kepala Program Studi Filsafat Hindu, menyatakan, Hari Ulang Tahun merupakan kesempatan untuk merenungkan pencapaian selama ini. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam HUT kali ini termasuk Dialektika untuk meningkatkan intuisi dan logika dasar mahasiswa. “Bookclub sebagai wadah bagi mahasiswa yang gemar membaca, dan kegiatan baksos sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat sekitar,” tegasnya.

I Komang Priantara Putra, selaku ketua panitia kegiatan ini, berharap bahwa acara ini dapat membangkitkan semangat dan rasa kekeluargaan di antara mahasiswa filsafat Hindu. Ia juga menekankan pentingnya menjaga tradisi untuk melaksanakan acara ini secara turun temurun sebagai bagian dari warisan kampus. (hms)