BAN PT Lakukan Visitasi, Lima Prodi Baru di STAHN Mpu Kuturan Dinyatakan Memenuhi Syarat

Mahasiswa Parbud STAHN Mpu Kuturan Ngayah Di Pura Negara Gambur Anglayang
January 10, 2022
Pengumuman Pembayaran SPP Semester Genap 2021/2022
January 14, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Tim Assessor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melaksanakan visitasi terhadap usulan lima Program Studi (Prodi) dari Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja. Hasilnya, Tim menyatakan Lima Prodi tersebut layak untuk dibuka.

Pelaksanaan visitasi dilaksanakan selama 4 hari sejak Minggu 9 Januari hingga Rabu 12 Januari 2022 di Aula gedung Rektorat Jalan Pulau Menjangan, Banyuning. Pelaksanaan visitasi ini merupakan tindak lanjut dari proposal pengajuan pembukaan Prodi baru yang sebelumnya telah diajukan. Prodi baru yang sebelumnya diajukan yakni Prodi S1 Manajemen Ekonimi, Pendidikan Seni Budaya Keagamaan, dan Hukum Adat. Kemudian Prodi S2 PGSD serta Agama dan Kebudayaan. Dari visitasi ini, Tim Assessor kemudian melakukan verifikasi.

“Dari lima prodi hasilnya semua layak untuk dibuka sebagai prodi baru. Tahap selanjutnya hasil dari verifikasi itu akan dikirim ke BAN PT yang nanti akan merekomendasi untuk keluarnya izin prodi baru, atas rekomendasi itu nanti Kemenag akan mengeluarkan izin operasional,” Jelas Wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. I Made Sedana,S.Pd., M.Pd.

Kini, lanjut Made Sedana Tim dari STAHN MPu Kuturan Singaraja masih melengkapi beberapa catatan yang diberikan Tim Assessor dari Proses Visitasi. Menurutnya, catatan yang diberikan pun tidak terlalu banyak karena dari hasil visitasi itu, nilai yang diberikan Assessor sudah di atas rata-rata.

“Catatan itu kita kerjakan hari ini sampai sabtu, sehingga senin catatan itu sudah clear untuk kita kirim kembali ke Dirjen. Bola sekarang direktorat, dan Biro Kemenag, kita sekarang hanya menunggu hasil. Kita optimis semuanya akan mendapatkan izin untuk dibuka,” pungkasnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.