Balitbang dan P3M STAHN Siap Berkolaborasi

PENGUMUMAN KELULUSAN SELEKSI PRAMUBHAKTI DI LINGKUNGAN SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA
December 28, 2020
Kementerian PUPR Hibahkan Gedung Asrama Untuk STAHN Mpu Kuturan Singaraja
January 4, 2021

Bidang Penelitian terus digalakkan STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAHN Mpu Kuturan sepakat untuk menjalin kerjasama bidang penelitian dengan Badan Penelitian Pengembangan (Balitbang) dan Inovasi Daerah Pemkab Buleleng.

Hal itu terungkap saat Wakil Ketua III Bidang Kerjasama, Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag M.Si didampingi Kepala P3M STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Dr. Nyoman Raka, M.Si menerima kunjungan dari Balitbang Pemkab Buleleng pada Selasa (5/1) di Gedung STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Dari pihak Balitbang diwakili langsung oleh Sekertaris Balitbang, Nyoman Suarjana bersama Kabid Sosial dan Pemerintahan, Ketut Ariawan.

Dalam pertemuan itu, Nyoman Suarjana berharap ada sinergi dan kolaborasi antara Balitbang dengan P3M STAHN Mpu Kuturan khususnya dalam bidang penelitian, Terlebih, secara akademis, STAHN memiliki tenaga ahli yang bisa diajak berkolaborasi untuk melakukan kajian dalam penelitian.

“Kami berharap bisa bekerjasama dalam membangun Buleleng. STAHN punya tim ahli yang bisa terlibat dan berkolaborasi dalam bidang penelitian. Dan memang kami senantiasa menggandeng perguruan tinggi di Buleleng untuk diajak bekerjasama dalam dunia riset,” ujar Suarjana.

Sementara itu, Ida Bagus Wika mengapresiasi kepada Balibtang Buleleng yang telah menggandeng STAHN Mpu Kuturan dalam bidang penelitian. Pihaknya pun berharap, sinergi dan kerjasama dengan pemerintah daerah bisa terjalin dengan baik, sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Buleleng kedepannya.

“STAHN sebagai kampus baru sangat berterima kasih sudah dilibatkan dalam membangun Buleleng melalui riset. Kedepan, kami siap berkolaborasi dan melibatkan sivitas akademika yang dibutuhkan Balitbang untuk mendukung proses kajian maupun penelitian,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.