Bagus Wirata Gebrak Panggung Penutupan Gemo Festival 2022

STAHN Mpu Kuturan Sabet Juara Umum dalam Jnana Dharma Digital Universitas Lampung
July 5, 2022
Program Pengabdian PMI Unit STAHN Mpu Kuturan
July 10, 2022

SINGARAJA, HUMAS – Rangkaian kegiatan Generation Of Entertaiment Organization (GEMO) Festival tahun 2022 berakhir Senin, 4 Juli 2022. Penampilan Bagus Wirata menjadi penutup sempurna acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Bagus Wirata yang kini sedang digandrungi oleh anak-anak muda di Bali, sukses menggoyang ratusan penonton yang memadati halaman kampus STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja pada Senin malam. Beberapa lagu yang menjadi andalan dimainkan dan berhasil membius penonton dan ikut bergoyang sepanjang music dimainkan.

GEMO Festival yang digelar Prodi Pariwisata Budaya Keagamaan STAHN Negeri Mpu Kuturan ini merupakan kegiatan kedua. Mengusung tema “Culture Wonderland Explore The True Bali” GEMO Festival menjadi ajang untuk memberikan wadah berkreativitas generasi Muda khususnya dalam berkesenian, setelah sempat vakum akibat Pandemi Covid19.

Kegiatan Gemo Festival diawali dengan acara pembukaan pada tanggal 2 Juli yang dilanjutkan dengan acara Talk show, Fruit carving dan workshop wayang kaca. Kemudian tanggal 3 Juli dilaksanakan penjurian lomba serta pada tanggal 4 Juli digelar berbagai kegiatan, mulai dari Stadium General dan Culture Art Perfomance.

Ketua STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwindia, M.A mengapresiasi ide kreatifitas dari Prodi Pariwisata Budaya Keagamaan ini. Terlebih lagi STAHN Mpu Kuturan memang selalu memberikan atensi khusus terhadap kegiatan yang diinisiasi mahasiswa, sebagai bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“DIsinilah keberpihakan Lembaga hadir sebagai support system kreatifitas mahasiswa yang memang harus disinergikan,” ujarnya.

Menurut Suwindia, ajang ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak muda, khususnya di zaman sekarang sebagai konten creator untuk menyalurkan bakat mereka. Terlebih lagi konten creator bisa membawa misi untuk menumbuhkan semangat Kebangsaan dan Kebudayaan dalam karya yang diciptakan.

“Dan tentunya ini akan membangkitkan spirit Nasionalisme dan Budaya Daerahnya. Jadi anak muda harus tetap berkarya. Sumbangsih sekecil apapun dari mahasiswa untuk kampus, untuk Daerah dan Negara akan sangat bermanfaat,” pungkasnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.