Apel Peringatan Hari Bapak Pandu Sedunia ke-164 Pramuka STAHN Diharapkan Berkontribusi Untuk Pembangunan Bali dan Indonesia

Pra Pendidikan dasar Menwa Ugrasena STAH Siap Cetak Kader Bela Negara
February 21, 2021
Kampus Sebagai Jembatan Mengimplementasikan Nilai Demokrasi
February 26, 2021

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Drupada-Drupadi Gugus Depan Buleleng 05.769-05.680 Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja melaksanakan apel dalam rangka memperingati hari lahir Bapak Pandu sedunia. Apel tersebut diikuti oleh beberapa Anggota Pramuka dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat di Lapangan kampus Jalan Kresna Singaraja.

Apel perayaan hari jadi Baden Powell ke-164 di lapangan Kampus Kresna itu dihadiri oleh Wakil Ketua III Ida Bagus Wika Krishna sebagai Pembina Upacara. Selain melaksanakan apel, UKM Pramuka Drupada-Drupadi STAHN Mpu Kuturan juga melaksanakan pembersihan di areal kampus Jalan Pulau Menjangan dan Jalan Kresna Singaraja. Termasuk melaksanakan penanaman pohon tunas kelapa di areal Kampus.

Dalam sambutannya, Ida Bagus Wika Krishna mengatakan, peringatan hari lahir Bapak Pandu Sedunia ini merupakan upaya peneguhan kembali jati diri pramuka, membangun semangat berlatih dan mengabdi, serta mengembangkan kreatifitas bagi para pramuka, Pembina, Pelatih Pembina Pramuka maupun para pengelola atau pengurus organisasi Gerakan Pramuka, dalam mengembangkan ide dasar pendiri gerakan kepanduan atau kepramukaan Dunia, untuk kepentingan dan kebutuhan Bangsa dan Negara

“Adanya semangat kepanduan oleh Baden Powell sebagai Bapak Pandu Sedunia, diharapkan dapat membangkitkan semangat jiwa anggota pramuka STAHN Mpu Kuturan Singaraja, untuk ikut serta memberikan solusi terhadap pembangunan Bali dan Indonesia di masa pandemi,”ujarnya.

Sementara itu, disela-sela kegiatan Apel, secara simbolis diserahkan Pohon Tunas Kelapa yang menjadi lambang Pramuka. Sebuah bonsai Tunas Kelapa itu selanjutnya di tempatkan di Loby Kampus Jalan Pulau Menjangan dan dua buah untuk ditanam di Jalan Kresna Singaraja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.